Tokoh Muda Gusti Antoni : “Zulkifli Bujir Memang Figur Layak dan Pantas Nahkodai DPD MIO KSB”


(Foto : Gusti Antoni selaku Founder dari EO KOMPPAS)

Sumbawa Barat - Tokoh Muda Sumbawa Barat Gusti Antoni menganggap figur dari Zulkifli Bujir sangat layak dan pantas menahkodai organisasi media nasional, mengingat kapasitas dan jam terbangnya yang pernah bergelut diberbagai banyak organisasi baik nasional, daerah maupun saat jadi mahasiswa.

Maka dari itu, dirinya memberi apresiasi dan ucapan selamat atas terpilihnya Zulkifli Bujir, S.Sos sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Media Independen Online Kabupaten Sumbawa Barat (DPD MIO KSB) masa bakti 2022-2026.

"Saya sangat mengapresiasi keberhasilan Zulkifli Bujir bisa memimpin DPD MIO KSB, apalagi ini organisasi perusahaan media nasional. Secara kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, saya optimis DPD MIO KSB akan besar dan berjaya kedepannya," jelas Gusti Antoni tokoh muda Sumbawa Barat kepada media ini melalui sambungan via WhatsApp, Senin (04/07/2022) siang.

Selain itu katanya, tentu PR berat sudah menanti, karena banyak hal yang harus dikorbankan dalam membesarkan sebuah organisasi yang saat ini dinahkodainya.

"Berbicara sosok muda ini tidak ada lagi yang harus diragukan, selain kemampuan SDM yang mumpuni dimilikinya, sosoknya juga berjiwa sosial dan sangat dekat dengan semua kalangan. Semua hal dia korbankan, selama itu untuk kebaikan dan kemajuan sebuah organisasi," kata Gusti akrabnya disapa yang juga Founder dari EO KOMPPAS.


(Foto: Zulkifli Bujir, S.Sos selaku Ketua DPD MIO KSB)

Sambungnya, DPD MIO KSB juga diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh lembaga baik vertikal dan horizontal yang ada di daerah ini.

"Tentu dalam hal ini menjadi mitra strategis dan bisa menjadi energi baru sebagai sumber informasi yang bisa memberikan pencerahan dan mencerdaskan seluruh mesyarakat," papar Gusti.

Oleh karena itu, ditangannya tentu kita menaruh harapan juga agar organisasi ini eksis dalam menjalankan kontrol sosial mengawal proses demokrasi Sumbawa Barat.

"Peran ini harus dimainkan dengan baik, dengan mengedepankan keseimbangan pemberitaan (coverbothside) berdasarkan fakta dan nara sumber, menjadi satu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh reporter yang ditugaskan untuk melakukan peliputan," jelasnya.

Terakhir kata Gusti, ini kesempatan emas bagi Zulkifli Bujir untuk membangun jaringan disemua tingkatan, baik tingkat daerah, regional dan bahkan nasional.

"Saya tau jaringan yang dimiliki Ketua DPD MIO KSB ini sudah banyak bahkan sampai tingkat nasional, tapi diharapkan jaringan- jaringan tersebut diperluas dan yang sudah terbangun agar dipupuk dengan baik. Silaturrahmi tidak boleh terputus dengan siapapun, jaringan yang renggang disambung dan yang erat lebih dilekatkan. Sukses selalu buat adinda Zulkifli Bujir dan jaya selalu buat rekan-rekan DPD MIO KSB," pungkasnya.

Sebagai informasi, figur Gusti Antoni selain tercatat sebagai aktifis yang sangat disegani dimasanya, ia juga pernah aktif di dunia LSM. Tak hanya itu, Gusti Antoni merupakan Founder dari EO KOMPPAS yang pernah melaksanakan berbagai event besar di KSB seperti mendatangkan band papan atas Indonesia D’Massiv, Pasya Ungu, Artis Jenita Janet, Iis Dahlia dan berbagai artis lainnya. Diketahui saat ini Gusti seorang You Tuber dengan alamat You Tube Paradoxtrin Indonesia, dan sehari-hari sosok ini banyak menghabiskan waktu dibidang keagamaan. (*).