Agus Hadnan Terima Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI

(Foto: Agus Hadnan, S.Pd saat Menerima Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri)

Jakarta – Agus Hadnan, S.Pd selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa Barat (Kasat Pol PP KSB) menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) sebagai Pembina Terbaik Dalam Tata Oprasional Sarana dan Prasarana Pol PP tahun 2022. 

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Safrizal ZA, M.Si, di Hotel Millennium, Jakarta Pusat. Kamis (13/10/2022). 

Kepada Media, Agus Hadnan, S.Pd mengatakan, bahwa penghargaan yang  diberikan Kemendagri tersebut berkat arahan pimpinan dan kerja keras seluruh jajarannya (Satpol PP) dalam melakukan Tata Oprasional Sarana dan Prasarana. 

"Penghargaan yang saya dapatkan ini tentunya tidak terlepas dari arahan pimpinan saya, baik itu pak Bupati, pak Wakil Bupati dan pak Sekda, serta tidak luput juga dari sinergitas kami di sini, maka dari itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh jajaran di Satpol PP ini," kata Agus Hadnan, S.Pd. 

(Foto: Agus Hadnan, S.Pd bersama Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Safrizal ZA, M.Si)

Ia menjelaskan, bahwa penghargaan yang di dapat tersebut karena pihaknya mampu menata oprasional Dinas dengan baik sesuai Standart Oprasional Prosedur (SOP) dalam menegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah maupun menjaga Ketertiban Umum dan Ketenteraman masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat. 

"Artinya setiap pelaksanaan tugas dan fungsi, pemanfaatan sarana dan prasarana yang kami lakukan disini sudah optimal sesuai dengan SOP," tegas Kasat yang akrab di sapa Agus King itu. 

Lebih lanjut, Agus King mengungkapkan, meski dengan keterbatasan Sarana dan Prasarana yang ada di Dinasnya tersebut, tetapi dapat dimanfaatkan dengan baik. Artinya, dengan keadaan minimal, tetapi dirinya memiliki kemampuan untuk meminate, membina yang minimal itu sehingga dapat menjadi optimal. 

"Buktinya, dari 548 pemerintah daerah yang ada di Indonesia ini, Satpol PP KSB tetap memiliki skor tertinggi sehingga berada di peringkat pertama dalam penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman masyarakat," ungkapnya. 

Tak hanya terbaik dalam penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman masyarakat, imbuhnya, Satpol PP KSB juga tidak pernah keluar dari 10 besar dalam penyelenggaraan penegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah maupun Perlindungan Masyarakat dari seluruh pemerintah daerah yang ada di Indonesia. 

"Dibulan ini, kami berada di urutan ke 4 dalam penyelenggaraan penegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah maupun Perlindungan Masyarakat se-indonesia. Hal tersebut dapat di ketahui karena setiap saat Kemendagri tetap memantau penyelenggaraan 3 tugas pokok dan fungsi dari Satpol PP seluruh indonesia," jelasnya. 

Dengan setiap prestasi dan penghargaan yang diraih olehnya ini, Agus King berharap dapat menjadi pemacu dan motivasi kinerja seluruh jajarannya agar kedepan dapat menjadi lebih baik lagi dalam penyelenggaraan 3 tugas pokok dan fungsi dari Satpol PP. 

"Alhamdulillah karena prestasi dan penghargaan yang tetap di dapat, InsyaAllah tahun ini kami akan mendapatkan bantuan dari Kemendagri. Semoga bantuan yang akan diberikan tersebut dapat menjadikan Satpol PP lebih baik lagi," pungkasnya. (An/*).