Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Janji Akan Bangun Rumah Sakit Modern di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat -- Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Daerah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil menuntaskan 5 Pilar STBM sehingga mampu meraih Rekor MURI. 

Karena hal tersebut, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU memberikan reword berupa mengabulkan permintaan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat untuk penambahan beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Modern. 

”Selaku menteri, saya akan menindak lanjuti permintaan Pemda KSB ” kata Budi Gunadi Sadikin kepada wartawan saat melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Jereweh-KSB. Jum'at (14/10/2022). 

Menkes menegaskan, Sesuai arahan Presiden RI Jokowidodo bahwa pihaknya (Kemenkes RI.red) untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di setiap Kabupaten/kota di Indonesia. 

”InsyaAllah, permintaan penambahan bangunan Puskesmas dan Rumah Sakit Modern di Kabupaten Sumbawa Barat, akan kami tindak lanjuti, tidak ada nuansa politik sama sekali," pungkas Budi Gunadi. 

Untuk diketahui, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Jereweh tepatnya di Posyandu Prima Desa Beru, Posyandu Prima Desa Goa, Posyandu Keluarga Olat Nuri II, dan Puskesmas Jereweh. 

Hadir mendampingi Menteri Kesehatan dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Rombongan, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat Hj. Erna Idawati, SE beserta unsur Forkompimda Kabupaten Sumbawa Barat. (An/*).