Pasca Banjir Menerjang Sumbawa Barat, PT. AMNT Beri Bantuan Tahap Dua 10.000 Liter Air Bersih

Sumbawa Barat -- Pasca banjir yang menimpa Kecamatan Barang Rea dan Taliwang PT. Aman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang mengalami kesulitan air bersih.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, melaporkan warga Kecamatan Taliwang mengalami krisis air bersih menyusul pipa saluran air milik PDAM Sumbawa Barat yang bersumber dari air Bintang Bano hanyut diterjang banjir selasa (14/02/2023) kemarin.

Akhirnya, ratusan warga berdatangan untuk mengambil air bersih yang disediakan oleh PT. Aman Mineral Nusa Tenggara dab didistribusikan di beberapa tempat seperti Lingkungan Beleong Kelurahan Dalam dan Ling Perjuk Kelurahan Telaga Bertong. Rabu (15/02/2023).

Warga mulai dari anak-anak hingga orang tua tampak membawa tempat penampungan air, seperti timba, ember, galon, jeriken dan lainnya untuk mengambil air bersih.

"Iya mau ambil air, mumpung dapat bantuan air bersih dari PT AMNT," kata Indra (27), salah satu warga ditemui di lokasi antrian.

Di lokasi yang sama, Ahmad Salim Selaku Senior Manager External dan Relation mengatakan, bahwa untuk hari ini PT. AMNT menyalurkan sebanyak 900 nasi siap saji, Air Meneral Kemasan, Ember Filter Air dan Air Tangki kapasitas 10.000 liter air bersih didistribusikan kepada warga di dua kelurahan. 

"Di sini kita mewakili Manajemen PT AMNT, untuk mendistribusikan air pertama kalinya dengan jumlah 10.000 liter dan beberapa bantuan lainya. Ini sifatnya kontinyu sampai dengan tanggap bencana banjir selesai" pungkasnya.

Untuk diketahui, Bantuan tahap pertama untuk korban banjir diserahkan PT. AMNT kepada Pemerintah melalui Dinas Sosial KSB dan segera didistribusikan kepada masyarakat korban banjir.

Adapun beberapa bantuan tahap pertama yang bisa diberikan oleh PT. AMNT berupa 6.785 Nasi Bungkus, Selimut, Bantal, Filter Air, Snack, Mie Instan fan Air Mineral.  Bantuan ini langsung diterima oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST. (An).