PT AMNT Salurkan 30.000 Liter Air Bersih Dan 10 Unit Mesin Pompa

(Foto: Sekretaris Daerah Sumbawa Barat Amar Nurmansyah saat Menerima Penyaluran Bantuan PT. AMNT)

Sumbawa Barat – Pasca banjir yang menimpa dua Kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membuat 30 ribu warga yang terdampak banjir masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. 

Diketahui, Krisis air bersih warga diakibatkan belum selesainya perbaikan pipa saluran air milik Perusahaan Daerah Air Minum Bintang Bano Sumbawa Barat yang diterjang banjir hingga saat ini. 

Ahmad Salim Selaku Senior Manager External dan Relation ditemui saat penyaluran bantuan kepada awak media mengatakan, bahwa PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) terus berkomitmen membantu pemerintah Sumbawa Barat dalam pemulihan pasca banjir. Terutama menjamin ketersedian kebutuhan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga saat ini.


“PT AMNT berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam penangan banjir, bantuan tahap pertama kami focus pada pemenuhan kebutuhan pokok warga, dan hari kedua sampai dengan saat ini selain memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako, kami juga fokus memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga terdampak,” ujar Ahmad Salim. Jum’at (17/02/2023).

Ahmad Salim menabahkan, Selain mendistribusikan bantuan sembako, PT AMNT juga menyalurkan bantuan  air bersih 30.000 liter setiap harinya. Untuk mempercepat pemulihan kebutuhan air bersih warga dan ada juga bantuan berupa mesin Pompa kapasitas 2.5 PK sebanyak 10 Unit.

“Penyaluran air bersih kepada warga tetap kami lakukan, dan kemarin penyalurannya sampai jam 9 malam. Untuk mempercepat memenuhi kebutuhan warga kami berinisiatif memberikan bantuan mesin pompa kapasitas 2.5 PK agar warga bisa menguras sumur sehingga penanganannya lebih cepat dan bermanfaat. Alhamdulillah bantuanya sudah kami serahkan kepada pemerintah melalui Sekda,” pungkasnya. (An).