Pj Kades Apresiasi PANSUS I DPRD KSB, Siap Kawal RAPERDA Pembentukan Desa Seteluk Rea

Sumbawa Barat -- Penjabat (PJ) Kepala Desa Persiapan Seteluk Rea, Kecamatan Seteluk, Abdul Malik, S.Pt, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak termasuk DPRD KSB yang sudah memberikan atensi dan supportnya kepada percepatan definitif desa persiapan Seteluk Rea.

Lebih lanjut, dengan adanya pemekaran desa ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada publik.

"Semoga pelayanan dan kesejahteraan masyarakat makin baik lagi ke depannya, Do'akan saja agar prosesnga lancar dan kami siap kawal secara maksimal," tukasnya. Senin (13/03/2023).

Sementara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat saat ini sudah membentuk 3 (tiga) Panitia Khusus (PANSUS) yang bertugas untuk melakukan pembahasan dan pendalaman terhadap 9 (sembilan) Rancangan Peraturan Daerah.

Pansus 1 di ketuai Aheruddin Sidik, SE.,ME, Pansus 2 di Ketuai Andi Laweng SH dan Pansus 3 Sudarli, S.Pd.

Dalam keteranganya Ketua Panitia Khusus (PANSUS) 1 DPRD KSB, Aheruddin Sidik menyampaikan bahwa di pansusnya di berikan tugas untuk mendalami 3 rancangan peraturan daerah, salah satunya adalah Raperda Pembentukan Desa Seteluk Rea Kecamatan Seteluk.

"Dalam kapasitas sebagai ketua pansus 1, kami siap mengawal pembahasan Raperda Pembentukan Desa Seteluk Rea, kami sudah melakukan tahapan pendalaman dan pembahasan dengan OPD terkait". Ungkap Politisi muda kecamatan Seteluk ini

Saat ini pansus sedang melakukan konsultasi ke Biro Hukum, Biro Pemerintahan dan DPMPemdes Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aher juga menambahkan bahwa Syarat pemekaran untuk pembentukan desa seteluk rea yang di atur dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 1 tahun 2017 sudah terpenuhi, tinggal tahapan-tahapan lanjutan yang harus di laksanakan. (Tim).