Jaga Ketersediaan Stok Darah, RSUD Asy-Syifa' Bentuk Tim Peno Laung

(Foto: dr. Carlof selaku direktur RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat)

Sumbawa Barat -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa' Sumbawa Barat membentuk tim Pelayanan Donor Darah Luar Gedung (Peno Laung).

Dibentuknya tim Peno Laung tersebut, dalam rangka menjaga ketersediaan stok Darah untuk para pasien yang membutuhkan di RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat.

dr. Carlof selaku direktur RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat menyampaikan bahwa ketersediaan stok darah yang berkelanjutan sangat diperlukan guna membantu pasien yang membutuhkan dan keperluan emergency lainnya.

"Oleh karena itu kami mendorong kepada masyarakat untuk melakukan donor darah secara rutin guna untuk menjamin kesediaan stok darah dalam membantu pasien yang membutuhkannya," ajak dr. Carlof kepada media, Kamis (13/04/2023).

RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat melalui Unit Pelayanan Darah siap melayani 24 jam bagi masyarakat di 'Tanah Pariri Lema Bariri' yang akan mendonorkan darah di rumah sakit. Dan untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, kami secara rutin melaksanakan kegiatan PENO LAUNG yaitu kegiatan Pelayanan Donor Darah Luar Gedung di berbagai tempat di Kabupaten Sumbawa Barat. 

"Semua yang dilakukan, kata dr. Carlof, sebagai wujud bahwa RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat Siap Berbuat Baik dan Selalu Hadir Untuk Masyarakat. Jadikan satu kebaikan sebagai penolong kita dimasa depan," harapnya.

Pada kesempatan ini dr. Carlof mengucapkan banyak terima kasih kepada para masyarakat yang telah mendonorkan darahnya dalam membantu sesama.

"Semoga setetes darah yang bapak ibu donorkan dapat menjadi pahala dan diberikan kesehatan yang baik," pungkasnya. (An/*).