Kasi Humas Polres KSB Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bidang Humas di Polda NTB

Mataram -- Bidang Humas Polres Sumbawa Barat mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan di bidang humas yang diselenggarakan oleh Polda NTB. Pelatihan tersebut berlangsung di Hotel Aston lin Mataram.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, IPDA Eddy Soebandi S.Sos, mewakili Kapolres AKBP Yasmara Harahap S.IK, menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengoptimalkan kemampuan public speaking dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 dan mengamankan agenda nasional serta internasional tahun 2023. 

"Hal ini bertujuan untuk mendukung peningkatan produktivitas dalam upaya transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," kata Eddy. Kamis (27/07/2023).

Dalam pelatihan ini, beberapa materi yang disampaikan antara lain adalah tentang cara mengenali berita hoaks yang disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Antara, Riza Fahriza, SH, pengolahan media sosial yang disampaikan oleh Kompol Yusup S.IK, Kasubdit Mulmed dan SPIT (Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu) yang dijelaskan oleh Kasubdit PID, Kompol SUJOKO AMAN S.Sos.

Eddy, selaku Kasi Humas, juga menjelaskan bahwa Kasubdit PENMAS, Kompol Putu Suwarbawa SH. M.KOM., memberikan panduan tentang pembuatan release (pengumuman) yang harus dibuat dengan teliti dan cerdas, serta harus membangun informasi yang akurat. Setelah release tersebut disetujui oleh pimpinan, baru kemudian dapat dishare ke teman-teman media.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para anggota Humas Polres Sumbawa Barat dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mengemban tugas-tugas humas dengan lebih baik, terutama dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat dan media," pungkasnya.